Tuesday 25 October 2016

Kunjungan Wakil Bupati Ciamis ke Darussalam

      Wakil bupati Ciamis, Bpk. Oih Burhanudin, mengadakan kunjungan ke MAN 1 Ciamis atau MAN Darussalam Ciamis (24/10). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu.

          Kedatangan beliau disambut dengan sangat antusias oleh para siswa. Selain karena beliau merupakan salah satu tokoh penting di ciamis, para siswa juga sangat menantikan wejangan atau pesan yang akan disampaikan oleh beliau saat amanat upacara.
           Beliau memaparkan bahwa Kabupaten Ciamis mempunyai program baru, yaitu Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) dan Dinas Sosial untuk memastikan sejauh mana langkah LTPKD dalam melayani masyarakat miskin, khususnya dalam bidang kesehatan. Dalam mewujudkan semua itu, Pemkab Ciamis menyediakan Kartu Waluya atau kartu sehat bagi masyarakat Ciamis yang tidak memiliki kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Tampak Bpk Oih Burhanudin berfoto dengan siswa
          Dengan adanya LTPKD, beliau berharap agar masyarakat menjadi terbantu dengan adanya program ini dan dapat memutuskan rantai kemiskinan di Ciamis.
          Beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional kepada siswa sekaligus santri Darussalam. Beliau juga berpesan agar para siswa giat dalam belajar guna meningkatkan kualitas pelajar sehingga dapat membangun Ciamis menjadi lebih baik lagi. “Saya harap kalian dapat menggunakan peran kalian sebagai pelajar dengan baik. Karena tak ada kesuksesan tanpa usaha” tuturnya mengakhiri  amanatnya.

No comments:

Post a Comment

Today

Let's Join Us - Journalits For Student 7

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA JFS VII Syarat dan ketentuan umum • Peserta ialah pelajar tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kab...

Supported by

Ricahyap

Contact us

Name

Email *

Message *