Thursday 3 September 2015

Silaturrahim Menteri PANRB Dengan Ponpes Darussalam

(27/6/15) Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, M.E tadi malam (26/6) disambut hangat oleh para pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Dengan dikawal enam mobil polisi, rombongan tiba pukul 19.45 WIB di kediaman Bapak Wakil Pengasuh. Ikut menyambut pula para santri dari berbagai organisasi, yang meliputi Pramuka, BSM, dan Paskibra serta dimeriahkan oleh tim marawis.


Pengamanan penyambutan Menteri PANRB dilakukan secara maksimal oleh satuan TNI AD, Polres Ciamis, POL-PP, serta Dinas Perhubungan. “Karena menteri ini termasuk tamu VIP, jadi kami siapkan pengamanan yang baik termasuk pengamanan jalur lalu lintas,” ucap salah seorang Polisi, Yudi.

Kemeriahan kembali berlangsung di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam, tempat diselenggarakannya acara penyambutan secara resmi. Tepat pukul 20.00 WIB, Menteri PANRB beserta rombongan hadir untuk melaksanakan shalat tarawih bersama. Acara penyambutan dibuka pukul 21.00 WIB dengan persembahan lagu-lagu dari Qadhisia Vocal Group Pondok Pesantren Darussalam. Turut hadir pula tamu undangan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Bupati Kuningan Hj. Utje Suganda, Ketua Polres Ciamis, dan Ketua KODIM Ciamis.

Kedatangan menteri PANRB menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri bagi Pondok Pesantren Darussalam, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak KH. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, M.BA., M.Ag. selaku Wakil Pengasuh dalam sambutannya.

Begitu pula Menteri PANRB yang menyatakan rasa kagum dan bangga terhadap Pondok Pesantren Darussalam. “Bapak K.H. Irfan Hielmy adalah guru saya. Sejak masih kuliah, saya menimba banyak hal bijak dan pengetahuan luas dari beliau,” ujar Bapak Yuddy.

Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi serta harapan kepada para santri agar selalu menjaga ukhuwah persaudaraan dan kemaslahatan bersama. “Dunia boleh berubah, tapi aqidah tidak boleh goyah,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyematan sorban oleh Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis sebagai bentuk santri kehormatan. “Pertahankan prestasi yang sudah diraih dan tingkatkan kreativitas yang dimiliki. Cobalah belajar untuk mencipta lagi,” tutur Bapak Yuddy kepada tim JSC MANDC. “Senantiasa rajin dalam belajar, sabar, dan tawakal,” tutupnya. Sebelum kepulangan, Bapak Yuddy sempat mengunjungi bazaar Ramadhan yang digelar di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam dan berbincang dengan para santri.

KOMENTAR WARGA RANAH INDAH NYIUR MELAMBAI PIMPINAN

“Bapak Yuddy ini sudah seperti saudara sendiri. Beliau merupakan sosok yang sangat berkesan. Masih muda dan memiliki kekuatan yang real. Beliau adalah generasi Darussalam yang diharapkan menjadi panutan.” (K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, M.BA., M.Ag. – Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam)

“Beliau sudah sejak dulu dekat dengan Darussalam. Ketika menjadi menteri, beliau tetap silaturrahim ke sini. Beliau itu pribadi yang serius tapi santai.” (Hj. Dra. Chusna Arifah, M.Pd.I – Direktor V)

PENGISI ACARA

“Sangat bahagia dan merasa sangat terhormat karena diberi kepercayaan oleh pesantren untuk menyambut menteri.” (Rifqi Syauqi – Marawis)

“Senang bisa bertemu dengan menteri. Beliau merupakan sosok yang sangat bijak.” (Dinny Fitriani Ekasuci – Qadhisia Vocal Group) “Kami bangga bisa mensukseskan acara ini.” (Alfan Nauri Alghifari – Qadhisia Vocal Group)

“Sangat bahagia dan bangga menyambut menteri.” (Suniastiti Syifa Bethari – Pramuka)

SANTRI

“Beliau merupakan sosok yang sangat peduli. Beliau pun bisa memberikan sedikit wejangan dan motivasi dalam sambutannya.” (Heru Gunawan – calon ajengan santri)

Redaksi

No comments:

Post a Comment

Today

Let's Join Us - Journalits For Student 7

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA JFS VII Syarat dan ketentuan umum • Peserta ialah pelajar tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kab...

Supported by

Ricahyap

Contact us

Name

Email *

Message *